Pages

3 Kiat Menyelamatkan Perkawinan Yang Retak

Cinta dan ketertarikan tentu saja salah satu dari langkah menuju suatu hubungan tetapi bagi mereka yang ingin mempertahankan perkawinan maka diperlukan cara yang tepat untuk menjaga kelangsungan hubungan baik. Hal ini dapat dilihat dengan pasangan suami istri yang bekerja sekarang ini apalagi kalau mereka bekerja di tempat yang berbeda. Apabila ada suami yang merasa curiga terhadap kemungkinan selingkuh oleh istri dengan rekan di tempat kerjanya, sebelum mengambil kesimpulan yang terlalu dini, cobalah ikuti tiga kiat yang dapat diperhatikan bagi perlakuan suami yang proporsional terhadap istri seperti yang disarankan oleh psikolog dan spesialis hubungan Joy Davidson dari Amerika di msn.com.

Langkah pertama yang patut diingat adalah mempercayai perkawinan Anda. Hilangkan rasa kecurigaan terhadap istri dan cobalah memanjakan istri Anda dengan cara-cara istimewa. Kirimkan bunga untuk istri Anda di kantornya, cobalah Anda menyiapkan hidangan istimewa baginya, kirimkan kartu ucapan padanya dan berbicaralah kepadanya dengan baik dan penuh kasih sayang. Intinya, perlakukanlah istri Anda seperti layaknya seorang ratu mahkota. Tunjukkan keberadaan istri masih sangat berarti bagi Anda karena kecurigaan dan rasa negatif lainnya dapat dipadamkan. Jadi, jangan khawatir apabila istri Anda menyimpan suatu rasa tertentu yang kecil kepada rekannya.

Kedua, percayailah istri Anda dan cobalah Anda melakukan introspeksi terhadap hubungan Anda sendiri dengan wanita sebelum perkawinan. Cobalah melihat kembali apabila pernah ada rasa maupun khayalan yang berbau kecemburuan pada hubungan-hubungan tersebut. Hal ini berlaku terhadap kecurigaan Anda dalam hubungan dengan mantan pacar pada masa lajang meskipun belum tentu pada kenyataannya mereka bertingkah macam-macam. Disamping itu, rasa curiga Anda terhadap semua wanita mungkin disebabkan oleh hubungan dengan seorang wanita yang pernah menipu Anda di masa lalu. Karena dengan menujukan perhatian pada rasa takut Anda seperti ini tidak tertutup kemungkinan Anda membuat-buat masalah terhadap istri dan dapat menciptakan retakkan yang tidak perlu terjadi pada hubungan dengan istri Anda.

Ketiga, percayailah intuisi Anda. Kalau semuanya gagal, mungkin diperlukan seorang detektif untuk menyidik sekaligus mengawasi tingkah laku istri Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar